Sinergitas TNI Polri di Lengkong Sukabumi sambang warganya

    Sinergitas TNI Polri di Lengkong Sukabumi sambang warganya
    Sinergitas TNI Polri di Lengkong Sukabumi sambang warganya

    Bhabinkamtibmas Desa Ciwalat, Polsek Lengkong, Polres Sukabumi, Aipda Sandi Somantri melaksanakan giat Door to Door System (DDS)  di wilayah Desa Ciwalat, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi.

    Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat kerjasama dengan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Selama kegiatan, Aipda Sandi Somantri menyampaikan beberapa himbauan penting kepada masyarakat, antara lain:

    1. Menjaga Kondusifitas Pasca Pemilu: Masyarakat diharapkan tetap menjaga situasi kondusif di desa Sirnasari pasca pemilu dan tidak mudah percaya terhadap berita hoax yang dapat memicu ketidakstabilan.

    2. Menjaga Silaturahmi dan Komunikasi: Pentingnya menjaga hubungan baik dan komunikasi antara warga masyarakat, tokoh masyarakat (Tokmas), tokoh agama (Toga), dan tokoh pemuda (Toda) dengan pihak Kepolisian.

    3. Proaktif dalam Keamanan Lingkungan: Warga dihimbau untuk aktif dalam menjaga keamanan lingkungan melalui kegiatan ronda malam guna mencegah terjadinya kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

    4. Koordinasi dengan Pihak Kepolisian: Apabila terdapat kendala keamanan di lingkungan, masyarakat diharapkan untuk berkoordinasi dengan pihak Kepolisian atau Bhabinkamtibmas melalui nomor HP yang telah diberikan, dengan mengedepankan musyawarah dan tidak main hakim sendiri.

    5. Waspada Terhadap TPPO: Masyarakat diingatkan untuk tidak mudah menerima tawaran pekerjaan dengan gaji besar, baik di dalam maupun luar negeri, agar tidak menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

    6. Pengawasan terhadap Remaja: Orang tua dihimbau untuk selalu mengawasi anak-anak remaja dan pelajar agar tidak salah dalam bergaul, menghindari penyalahgunaan narkoba, geng motor, dan aktivitas negatif lainnya.

    Selama kegiatan berlangsung, situasi di Desa Ciwalat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polsek Lengkong dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Sukabumi.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Patroli Dialogis sambang warganya oleh Polsek...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Polsek Cikidang...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Pengamanan VVIP Super Ketat, TNI Kawal Kedatangan Tamu Negara Hadiri Pelantikan Presiden RI
    POLRI SIAP AMANKAN PESTA DEMOKRASI PILKADA SERENTAK 2024 DI JAWA BARAT : BEDA PILIHAN TETAP BERSAUDARA