Patroli Dialogis sambang warganya oleh Polsek Lengkong Polres Sukabumi

    Patroli Dialogis sambang warganya oleh Polsek Lengkong Polres Sukabumi
    Patroli Dialogis sambang warganya oleh Polsek Lengkong Polres Sukabumi

    Sukabumi, - Dalam rangka memperkuat tali silaturahmi dan kerjasama dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Ciwalat, Polsek Lengkong, Polres Sukabumi, Aipda Sandi Somantri, melaksanakan kegiatan Door to Door System (DDS) pada Kamis, 16 Mei 2024.

    Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 11.00 WIB hingga selesai ini bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Desa Ciwalat, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi.Dalam kegiatan tersebut, Aipda Sandi Somantri memberikan berbagai himbauan kepada warga untuk terus menjaga kondusifitas pasca pemilu dan tidak mudah terpengaruh oleh berita hoax.

    Ia juga menekankan pentingnya menjaga silaturahmi dan komunikasi yang baik antara warga, tokoh masyarakat (Tokmas), tokoh agama (Toga), dan tokoh pemuda (Toda) dengan pihak kepolisian

    .Selain itu, Aipda Sandi juga menghimbau warga agar lebih proaktif dalam menjaga keamanan lingkungan melalui kegiatan ronda malam. Hal ini penting untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kriminal seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).Lebih lanjut, warga diingatkan untuk segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian atau Bhabinkamtibmas jika menemui kendala keamanan di lingkungan mereka. Aipda Sandi menekankan pentingnya mengedepankan musyawarah dan menghindari tindakan main hakim sendiri.

    Untuk memudahkan komunikasi, nomor telepon Bhabinkamtibmas telah diberikan kepada masyarakat.Dalam kesempatan tersebut, Aipda Sandi juga memberikan peringatan kepada masyarakat agar tidak mudah tergiur oleh tawaran pekerjaan dengan iming-iming gaji besar, baik di dalam maupun di luar negeri, untuk menghindari menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Para orang tua juga diingatkan untuk selalu mengawasi pergaulan remaja dan pelajar agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, geng motor, dan perilaku negatif lainnya.

    Kegiatan DDS yang berlangsung di Desa Ciwalat ini berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat semakin mempererat hubungan dan kerjasama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Lengkong Polres Sukabumi...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Polsek Cikidang...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Hendri Kampai: Keahlian Utama yang Harus Dimiliki Humas di Era Digital
    Pengamanan VVIP Super Ketat, TNI Kawal Kedatangan Tamu Negara Hadiri Pelantikan Presiden RI