Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis, Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

    Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis, Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan
    Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis, Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

    Sukabumi - Polsek Nyalindung melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis di wilayah hukum Polsek Nyalindung. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 13:00 WIB hingga selesai dengan melibatkan Aipda Sudiro dan Bripka Dede Irvana S sebagai petugas patroli.

    Patroli Dialogis tersebut bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta menjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dan warga. Rute patroli mencakup berbagai tempat keramaian di Kecamatan Nyalindung, di mana petugas menyampaikan beberapa himbauan penting kepada masyarakat, yaitu:

    • Partisipasi dalam Menjaga Kamtibmas: Warga dihimbau untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Nyalindung serta mengantisipasi terjadinya gangguan di tempat keramaian.
    • Pelaporan Kejadian Menonjol: Masyarakat diminta untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika terdapat kejadian menonjol atau mencurigakan di lingkungan mereka.
    • Waspada Terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO): Petugas memberikan himbauan agar warga lebih berhati-hati terhadap upaya tindak pidana perdagangan orang. Masyarakat diingatkan untuk tidak mudah tergiur dengan ajakan atau rayuan yang menjanjikan pekerjaan di luar negeri tanpa prosedur yang jelas.

    Selama pelaksanaan patroli, petugas melaporkan bahwa masyarakat mengerti dan memahami himbauan Kamtibmas yang disampaikan. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan situasi tetap kondusif.

    Kapolsek Nyalindung menegaskan bahwa patroli dialogis ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memastikan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua. "Kami berharap dengan adanya patroli dialogis ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan bersama dan lebih waspada terhadap berbagai bentuk kejahatan, " ujar Kapolsek.

    Dengan kegiatan patroli dialogis yang rutin dilaksanakan, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Nyalindung tetap terjaga, dan hubungan antara polisi dan masyarakat semakin erat.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Polres Sukabumi...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Polsek Cikidang...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis untuk Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif
    Kegiatan Anjangsana dan Door to Door System di Desa Ciengang Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi