Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Polres Sukabumi Gelar Giat Anjangsana untuk Mempererat Hubungan dengan Masyarakat

    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Polres Sukabumi Gelar Giat Anjangsana untuk Mempererat Hubungan dengan Masyarakat
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Polres Sukabumi Gelar Giat Anjangsana untuk Mempererat Hubungan dengan Masyarakat

    Bhabinkamtibmas Desa Ujung Genteng melaksanakan kegiatan anjangsana yang bertempat di Kampung Rt01/01 Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat desa, tokoh masyarakat, dan warga desa binaan.

    Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa pesan penting kepada warga masyarakat, antara lain:

    1. Menjalin Komunikasi dan Silaturahmi
      Bhabinkamtibmas menekankan pentingnya menjalin hubungan yang baik antara pihak kepolisian dengan masyarakat. Dengan komunikasi yang baik, segala bentuk informasi dapat tersampaikan dengan lebih efektif dan efisien.

    2. Dukungan terhadap Program dan Kebijakan Pemerintah
      Warga diharapkan untuk selalu mendukung dan membantu segala bentuk program dan kebijakan pemerintah demi kebaikan dan kemajuan desa. Partisipasi aktif masyarakat sangat diperlukan untuk mencapai tujuan bersama.

    3. Penanganan Paham Radikalisme
      Bhabinkamtibmas meminta bantuan masyarakat untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam menangani paham radikalisme. Masyarakat diminta untuk segera melaporkan jika menemukan indikasi paham radikalisme di lingkungan sekitar.

    4. Himbauan Terkait TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang)
      Edukasi terkait bahaya dan cara pencegahan tindak pidana perdagangan orang juga disampaikan. Warga diingatkan untuk selalu waspada dan melaporkan jika mengetahui adanya aktivitas mencurigakan terkait TPPO.

    Kegiatan anjangsana ini berlangsung dengan tertib dan kondusif, serta mendapat sambutan positif dari masyarakat Desa Ujung Genteng. Warga merasa senang dan terbantu dengan kehadiran Bhabinkamtibmas yang selalu siap mendengarkan dan memberikan solusi atas permasalahan yang ada.

    Kapolsek Ciracap, IPTU Dudung A. Jamin, SH, SM, MH, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. "Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, " ujarnya.

    Dengan adanya kegiatan anjangsana ini, diharapkan hubungan antara pihak kepolisian dan masyarakat semakin erat, sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Desa Bojongkalong Polsek...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Polsek Cikidang...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis untuk Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif
    Kegiatan Anjangsana dan Door to Door System di Desa Ciengang Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi