Dugaan Pungli di TWA Sukawayana, Kapolres Sukabumi: Masih Tahap Lidik

    Dugaan Pungli di TWA Sukawayana, Kapolres Sukabumi: Masih Tahap Lidik
    Dugaan Pungli di TWA Sukawayana, Kapolres Sukabumi: Masih Tahap Lidik

    Sukabumi - Dalam releasenya Polres Sukabumi terkait dugaan Pungli (Pungutan Liar) di Taman Wisata Alam (TWA)  Sukawayana Palabuhanratu Sukabumi dikatakan masih proses lidik. 

    Atas dasar pengaduan warga masyarakat tanggal 09 Januari 2022. Waktu dan tempat pungli pada hari minggu 09 Januari 2022 di TWA Pantai Sukawayana, TWA Pantai Katapang Condong, TWA Pantai Istiqomah Polres Sukabumi langsung bergerak melalui Kasat Reskim menindak lanjuti aduan tersebut. 

    Demikian disampaikan Kapolres Sukabumi Akpb Dedy Darmawansyah pada pembukaan releasenya di ruang Presisi Polres Sukabumi,  Senin 10 Januari 2022.

    Didampingi Kasat Reskrim Polres Sukabumi Akp Rizka Fadhila, Kapolres Sukabumi mengatakan ada dugaan kelebihan terhadap tarif pungutan karcis.

    " Berdasarkan perda Nomor 12  tahun 2014, untuk roda dua Rp. 5000 dan roda empat Rp. 10.000, namun dalam karcisnya tertera Rp 75000 dan Rp. 15.000, " ujar Dedy kepada awak media.

    Kemudian Dedy menyatakan bahwa pihaknya masih mendalami kegiatan pungutan itu ada perintah dari atas atau hanya sekedar oknum karena yang menarik pungutan itu adalah mitra bukan orang kehutanan.

    Mantan Kasubdit Harda Polda Banten menerangkan kegiatan dugaan pungli tersebut berada dilokasi TWA Pantai Sukawayana, TWA  Pantai Katapang Condong dan TWA Pantai Istiqomah.

    " Ini masih tahap lidik, kami masih melakukan pendalaman, " ujarnya lagi.

    Sementara Kasat Reskrim Polres Sukabumi Akp Rizka Fadhila yang mendamping Kapolres Sukabumi mengatakan bahwa retribusi masuk kawasan wisata masuk dalam jenis penerimaan negara bukan pajak atau PNBP.

    " Sementara ini kita masih proses lidik, kami masih memeriksa antara jumlah karcis yang beredar dengan jumlah aktivifitas sehari - hari di pantai jadi masih memerlukan tahapan secara ekstra hati-hati, " jelas Rizka menambahkan.

    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Bayangkari Ranting Warungkiara Berikan Bantuan...

    Artikel Berikutnya

    Dugaan Ujaran Kebencian Kepada Alm Ketua...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Sertu Nardi Monitoring dan Giat Bakti Pengaspalan di Kp. Cisampih Desa Pangumbahan Ciracap
    Serka Mulyadi Dampingi Posyandu Bunga Mekar di Kp. Cipeundey Desa Cikarae Thoyibah
    Penyaluran BLT-DD Periode Januari-Mei 2024 di Desa Sukamaju Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Berjalan Lancar
    Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Desa Wangunreja Laksanakan Door To Door System (DDS) untuk Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban