Silaturahmi bersama Tokoh Masyarakat oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    Silaturahmi bersama Tokoh Masyarakat oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi
    Silaturahmi bersama Tokoh Masyarakat oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    Bhabinkamtibmas Desa Kertaangsana, yang merupakan bagian dari Kepolisian Sektor Nyalindung, aktif melakukan kegiatan anjangsana atau Door To Door System (DDS) pada Sabtu, tanggal 6 April 2024. Kegiatan ini dilakukan di Kampung Buniayu, Rt.02 Rw.06 Desa Kertaangsana Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam anjangsana tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan beberapa himbauan penting kepada warga masyarakat guna menjaga kondusifitas dan keamanan lingkungan, terutama menjelang bulan suci Ramadan 1445 H. Salah satu himbauan yang disampaikan adalah larangan menjual atau membakar petasan demi menjaga kenyamanan dan khidmatnya beribadah selama bulan Ramadan.

    Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap praktik Human Trafficking dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang bisa saja terjadi di wilayah Desa Nyalindung. Langkah preventif ini diambil untuk melindungi masyarakat dari ancaman kejahatan yang mengancam keamanan dan keselamatan mereka.

    Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas juga mendorong warga untuk kembali mengaktifkan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) guna meningkatkan pengawasan terhadap potensi tindak kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan (Curat), pencurian dengan pemberatan (Curas), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Dengan keterlibatan aktif warga dalam Satkamling, diharapkan potensi terjadinya kejahatan dapat diminimalisir.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Sambang warganya oleh Bhabinkamtibmas Polsek...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Polsek Cikidang...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Menteri AHY Ungkap 2 Kasus Mafia Tanah di Jabar dengan Kerugian Negara Rp3,6 Triliun
    Kapolres Sukabumi Berikan Bantuan Makanan dan Minuman kepada Warga yang Terjebak Badai Ombak