Sambang Warga Desa Sukamaju oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Upaya Meningkatkan Kamtibmas dan Kewaspadaan Warga

    Sambang Warga Desa Sukamaju oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Upaya Meningkatkan Kamtibmas dan Kewaspadaan Warga
    Sambang Warga Desa Sukamaju oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Upaya Meningkatkan Kamtibmas dan Kewaspadaan Warga

    Bhabinkamtibmas Desa Sukamaju, AIPDA Sudiro, melaksanakan kegiatan sambang warga di Kampung Pasirkandel RT 02/06, Kecamatan Nyalindung. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Nyalindung untuk mempererat hubungan dengan masyarakat sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban di lingkungan desa.

    Dalam kesempatan tersebut, AIPDA Sudiro menyampaikan beberapa himbauan penting kepada warga setempat. Pertama, ia mengajak warga untuk aktif menjaga situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah Desa Sukamaju dengan rutin melaksanakan ronda malam di Pos Satkamling. Kegiatan ronda malam diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat.

    Kedua, warga diimbau untuk selalu siap siaga dan waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam. Mengingat cuaca yang tidak menentu dan kondisi geografis desa yang rawan bencana, kewaspadaan dan kesiapsiagaan menjadi hal yang sangat penting.

    Selain itu, AIPDA Sudiro juga mengingatkan warga untuk waspada terhadap tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Ia menyarankan agar warga selalu memarkir kendaraan di tempat yang aman dan menggunakan kunci ganda sebagai langkah pencegahan.

    Selama kegiatan berlangsung, suasana tetap aman, lancar, dan kondusif. Sambang warga ini mendapat respon positif dari masyarakat yang merasa lebih dekat dengan pihak kepolisian serta lebih paham akan pentingnya peran aktif mereka dalam menjaga keamanan lingkungan.

    Kapolsek Nyalindung, AKP Joko Susanto Supono, S.Kom., menyatakan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara rutin sebagai bentuk pelayanan dan kepedulian Polsek Nyalindung terhadap keamanan dan kesejahteraan masyarakat. "Kami berharap dengan adanya kegiatan sambang ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan serta selalu siap dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang ada, " ujar AKP Joko.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Patroli Dialogis Polsek Nyalindung Polres...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Polsek Cikidang...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Panglima TNI Hadiri Acara Pelepasan Presiden ke-7 Jokowi dan Penyambutan Presiden Terpilih Prabowo Subianto
    Panglima TNI Hadiri Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Senayan