Paslon Nomor 2, H. Andreas: Petani adalah Pahlawan Pangan Dunia, Kasepuhan Adat Sunda Jaga Ketahanan Pangan

    Paslon Nomor 2, H. Andreas: Petani adalah Pahlawan Pangan Dunia, Kasepuhan Adat Sunda Jaga Ketahanan Pangan

    Sukabumi – H. Andreas Calon Wakil Bupati Sukabumi yang terlahir dari keluarga petani sangat mengharagi jasa-jasa para petani, menurutnya petani itu adalah pahlawan pangan dunia, Jum’at 18 Oktober 2024.

    Andreas dari Pasangan Nomor Urut 2 Asep Japar Andreas sangat mengapresiasi adat tradisi sunda di Kasepuhan khusunya yang ada di Kabupaten Sukabumi seperti Kasepuhan Gelar Alam, Kasepuhan Srinaresmi, Kasepuha Cipta Mulya dan lainnya.

    “Saya sendiri lahir dari keluarga petani, dan saya sangat mengapresiasi tatanan kehidupan yang dijalankan di kasepuhan Adat Sunda di Sukabumi, Hari ini, Jum’at 18 Oktober 2024, saya berada di Kasepuhan Cipta Mulya mengikuti langsung acara ngasek (nanam padi di huma), Kasepuhan Adat Sunda mampu menjaga ketahan pangan dengan basis pertaniannya, pokonya mantap. Bagi saya Petani adalah Pahlawan Pangan Dunia, ” ungkap H. Andreas Calon Bupati Sukabumi dari Paslon Nomor 2 usai mengikuti acara ngasek di Kasepuhan Cipa Mulya.

    Masih kata Andreas dirinya sangat senang dan bahagia bisa berbagi cerita bersama warga masyarakat yang sedang ngasek di huma.

    “Bahagia banget hari ini, bisa canda tawa dan berbagi cerita dengan warga masyarakat sambil ngasek, ini olah raga pagi yang alami di suasana hutan yang segar, keren deh, ” terangnya.

    Lanjut Andreas, bahwa dalam Program Paslon Nomor 2 ada beberpa program unggulan diantaranya beasiswa untuk anak petani juga membantu para petani dalam memudahkan untuk mendapatkan instrumen pertanian, seperti pupuk dan lainnya.

    paslon nomor 2 h. andreas petani pangan dunia kasepuhan adat sunda ketahanan pangan
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Safari Subuh Berjamaah, Memperkuat Ukhuwah...

    Artikel Berikutnya

    Telah Terjadi Laka Lantas Tunggal Kendaraan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Upacara 17-an Diikuti Seluruh Personel
    Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat Menembus Bumi