Kapolsek Curugkembar Iptu Kusaeni Monitoring Pemberian Bantuan Sumur Kompa Pertanian Dukung Produktivitas Petani di Desa Mekartanjung

    Kapolsek Curugkembar Iptu Kusaeni Monitoring Pemberian Bantuan Sumur Kompa Pertanian Dukung Produktivitas Petani di Desa Mekartanjung
    Kapolsek Curugkembar Iptu Kusaeni Monitoring Pemberian Bantuan Sumur Kompa Pertanian Dukung Produktivitas Petani di Desa Mekartanjung

    SUKABUMI_ suasana di Kelompok Tani Sukamanah, Desa Mekartanjung, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, begitu meriah. Gema salam sejahtera terdengar menyambut kedatangan sejumlah tokoh penting dalam kegiatan monitoring penggunaan sumur kompa pertanian.

    Dihadiri oleh beragam pihak terkait, mulai dari Kapolsek Curugkembar, Iptu. Kusaeni, S.H, hingga perwakilan dari Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, acara ini menjadi momen penting dalam mendukung kesejahteraan petani setempat.

    Dalam sambutannya, Iptu. Kusaeni, S.H, tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan, dan Perikanan Kabupaten Sukabumi atas bantuan yang telah diberikan. "Pengelolaan, pemanfaatan, serta pemeliharaannya harus dipertanggungjawabkan oleh Poktan Sukamanah selaku penerima bantuan, " tegasnya.

    Tidak ketinggalan, Bpk. Feri dari Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi menjelaskan bahwa bantuan sumur pompa tersebut berasal dari Direktorat Jenderal Sarana dan Prasarana Pertanian, Kementerian Pertanian. "Harapan kami, dengan adanya sumur pompa ini, kebutuhan pertanian di Kelompok Tani Sukamanah dapat terpenuhi, " ujarnya penuh harap.

    Namun, yang membuat momen ini begitu berkesan adalah kesaksian langsung dari Bpk. Ujang Dimyati, Ketua Poktan Sukamanah. Dalam kesempatan itu, ia dengan tulus menyampaikan terima kasih atas bantuan sumur pompa yang sangat dinantikan oleh petani di wilayahnya.

    "Di musim kemarau, kami kesulitan mendapatkan air untuk lahan pertanian. Harapan kami, dengan adanya sumur pompa ini, hasil panen dan indeks penanaman dapat meningkat hingga dua sampai tiga kali dalam setahun, " ungkapnya penuh semangat.

    Momentum ini juga menjadi tindak lanjut dari kerjasama antara Kementan dengan TNI dalam mendukung pembangunan pertanian demi meningkatkan produksi dan swasembada pangan. Dengan demikian, harapan akan kesejahteraan petani di Desa Mekartanjung semakin terangkat.

    Dengan berakhirnya acara dalam suasana aman dan kondusif serta tetap mematuhi protokol kesehatan, pesan penting dari kegiatan ini tidak hanya mengenai sumur kompa pertanian, tetapi juga tentang solidaritas dan kerjasama yang menjadi kunci keberhasilan dalam memajukan sektor pertanian.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Patroli Dialogis Polsek Gegerbitung Membangun...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Polsek Cikidang...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polda Jabar laksanakan Apel Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Periode 2024-2029 di Wilayah Hukum Polda Jabar
    BHAYANGKARI BAGIKAN BANTUAN SOSIAL DALAM RANGKA PERINGATAN HARI KESATUAN GERAK BHAYANGKARI KE-72 TAHUN 2024