Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Aipda Suhendar Romdoni Melakukan Giat Anjangsana Door To Door

    Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Aipda Suhendar Romdoni Melakukan Giat Anjangsana Door To Door
    Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Aipda Suhendar Romdoni Melakukan Giat Anjangsana Door To Door

    Kamis, 19 Oktober 2023, pukul 08.00 WIB, Desa Nyalindung, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi - Dalam upaya membangun kemitraan yang kuat antara kepolisian dan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Nyalindung, Aipda Suhendar Romdoni, menjalankan Giat Anjangsana/Door To Door System (DDS) yang berlangsung di Kampung Rancabogo, Rt. 02/08 Desa Nyalindung.

    Dalam kegiatan yang berlangsung dengan lancar dan kondusif, beberapa pesan penting disampaikan kepada warga masyarakat setempat. Salah satunya adalah imbauan agar warga tidak membakar sampah dan membuka lahan, mengingat saat ini musim kemarau sedang melanda, dan tindakan tersebut dapat memicu kebakaran hutan dan lahan.

    Selain itu, Bhabinkamtibmas Suhendar Romdoni juga memberikan peringatan kepada warga tentang bahaya Human Trafficking dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang bisa terjadi di wilayah Desa Nyalindung. Keamanan dan keselamatan warga juga menjadi perhatian utama, dengan imbauan untuk waspada terhadap tindak kejahatan seperti Curat (pencurian dengan kekerasan), Curas (pencurian dengan kekerasan dan senjata), serta Curanmor (pencurian sepeda motor). Warga diminta untuk selalu parkir kendaraan di tempat yang aman dan menggunakan kunci ganda sebagai langkah pencegahan.

    Tak hanya itu, dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas Suhendar Romdoni juga menyampaikan program dari Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, yang dikenal dengan singkatan AA DEDE CURHAT DONG (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien). Program tersebut tidak hanya mengedepankan aspek keamanan, tetapi juga menciptakan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat, dengan kesediaan mendengarkan curhatan, saran, dan informasi dari warga guna meningkatkan pelayanan yang diberikan oleh kepolisian.

    Dalam keseluruhan kegiatan, terjalin interaksi yang positif antara Bhabinkamtibmas dan warga Desa Nyalindung. Semua pesan dan imbauan disambut baik, dan kerjasama yang baik antara pihak berwenang dan masyarakat menjadi landasan penting dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan bersama.

    Demikianlah rangkaian kegiatan Giat Anjangsana/DDS yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Nyalindung, menjadi bukti nyata dari komitmen Polsek Nyalindung di bawah pimpinan AKP Joko Susanto Supono, S.Kom, dalam menjaga keamanan dan kerukunan di wilayahnya. Kami harap semoga kegiatan serupa terus berlanjut dan semakin mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan masyarakat Desa Nyalindung.

    polres sukabumi polda jabar polres sukabumi polda jabar polres sukabumi polda jabar polres sukabumi polda jabar polres sukabumi polda jabar polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Sertu Muhamad Ahdi Dampingi Bansos DD di...

    Artikel Berikutnya

    KPU dijaga Polisi, Kapolres Sukabumi "Tugas...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
    Polsek Cisolok Polres Sukabumi Gencar Lakukan Sambang Satkamling Malam Hari
    Safari Subuh Polsek Parakansalak Polres Sukabumi Tampilkan Kedekatan dengan Warga
    Patroli Biru Polsek Ciracap Polres Sukabumi Menjaga Kamtibmas demi Kondusifnya Lingkungan