Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung dan Babinsa Desa Nyalindung Giat Anjangsana Sambut Ramadan

    Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung dan Babinsa Desa Nyalindung Giat Anjangsana Sambut Ramadan
    Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung dan Babinsa Desa Nyalindung Giat Anjangsana Sambut Ramadan

    Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan menjalin kedekatan dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Nyalindung Aipda Suhendar Romdoni dan Babinsa Desa Nyalindung Koptu Isep Depi Sopyan melaksanakan Giat Anjangsana/Door To Door System (DDS) pada hari Senin, tanggal 11 Maret 2024, di Kampung Nyalindung Rt. 02/02, Desa Nyalindung, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam kegiatan yang dimulai pukul 13.00 WIB tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa turut menyampaikan sejumlah himbauan kepada warga masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan terhindar dari berbagai tindak kejahatan.

    Salah satu himbauan yang disampaikan adalah menjelang masuknya bulan suci Ramadan 1445 H, agar warga masyarakat tidak menjual atau membakar petasan demi menjaga kenyamanan serta khidmatnya beribadah di bulan suci tersebut.

    Selain itu, juga ditekankan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Human Trafficking dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang bisa terjadi di wilayah Desa Nyalindung. Hal ini sebagai upaya bersama dalam mencegah dan mengatasi kejahatan tersebut.

    "Tidak hanya itu, kami juga mengimbau agar warga kembali aktif dalam kegiatan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) guna meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan seperti Curat, Curas, dan Curanmor, " ungkap Aipda Suhendar Romdoni.

    Diharapkan dengan adanya kegiatan anjangsana ini, akan semakin terjalin komunikasi yang baik antara aparat keamanan dengan masyarakat. Hal ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga Desa Nyalindung dalam menjalani aktivitas sehari-hari, khususnya menjelang bulan suci Ramadan.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Keluarga Besar DLH Kabupaten Sukabumi: Prasetyo,...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Pengamanan VVIP Super Ketat, TNI Kawal Kedatangan Tamu Negara Hadiri Pelantikan Presiden RI
    POLRI SIAP AMANKAN PESTA DEMOKRASI PILKADA SERENTAK 2024 DI JAWA BARAT : BEDA PILIHAN TETAP BERSAUDARA