Bhabinkamtibmas Polsek Kalibunder Polres Sukabumi Sambangi Warga Desa Mekarwangi untuk Sosialisasikan Kamtibmas

    Bhabinkamtibmas Polsek Kalibunder Polres Sukabumi Sambangi Warga Desa Mekarwangi untuk Sosialisasikan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Kalibunder Polres Sukabumi Sambangi Warga Desa Mekarwangi untuk Sosialisasikan Kamtibmas

    Kalibunder - Bhabinkamtibmas Desa Mekarwangi Polsek Kalibunder, Bripka Agung Wardayanto, melaksanakan kegiatan sambang atau Door to Door System (DDS) di Kampung Cisalada Rt 08/03, Desa Mekarwangi, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat guna menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

    Dalam kesempatan tersebut, Bripka Agung Wardayanto menyampaikan beberapa pesan kamtibmas yang penting kepada warga Desa Mekarwangi:

    1. Mengajak warga masyarakat untuk aktif bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban, baik melalui kegiatan ronda malam maupun dengan menyebarkan pesan-pesan kamtibmas kepada warga lainnya. Salah satu pesan yang disampaikan adalah pentingnya mencegah paham radikalisme dan mempertahankan nilai-nilai Pancasila sebagai landasan negara.

    2. Memberikan himbauan kepada warga agar segera melaporkan setiap permasalahan yang berpotensi menjadi viral di media sosial kepada Bhabinkamtibmas atau aparatur desa. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi penyebaran informasi yang tidak benar atau dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

    3. Mengingatkan warga masyarakat untuk tidak tergiur dengan tawaran pekerjaan di luar negeri guna mencegah terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Bripka Agung Wardayanto menekankan pentingnya kesadaran dan kehati-hatian dalam memilih pekerjaan agar tidak menjadi korban atau pelaku dalam perdagangan manusia.

    4. Menyarankan agar warga masyarakat selalu waspada terhadap potensi bencana longsor, terutama di daerah perkampungan saat memasuki musim penghujan. Apabila terjadi kondisi darurat, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk segera melapor kepada petugas RT, perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, atau Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

    Kegiatan sambang ini berlangsung dalam situasi yang aman dan kondusif, menunjukkan komitmen Bripka Agung Wardayanto dan Polsek Kalibunder dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat serta memberikan pelayanan yang optimal dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Mekarwangi. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, kesadaran masyarakat terhadap kamtibmas semakin meningkat, menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh warga.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Patroli Biru Polsek Nyalindung Polres Sukabumi...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Polsek Cikidang...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Hendri Kampai: Ikut Kontestasi Politik, Jika Kalah Jangan Baperan!
    Pengaturan Arus Lalu Lintas di Simpang Stasiun Parungkuda oleh Unit Lantas Polsek Parungkuda