Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya Polsek Caringin Polres Sukabumi Laksanakan Door to Door System untuk Jaga Keamanan dan Kerukunan Masyarakat

    Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya Polsek Caringin Polres Sukabumi Laksanakan Door to Door System untuk Jaga Keamanan dan Kerukunan Masyarakat
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya Polsek Caringin Polres Sukabumi Laksanakan Door to Door System untuk Jaga Keamanan dan Kerukunan Masyarakat

    Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya, AIPDA Nanang Yussrah Fiitriono, melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi atau door to door system di Kampung Pangkalan RT 01/03 Desa Mekarjaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 16.00 WIB hingga selesai.

    Dalam kesempatan tersebut, AIPDA Nanang Yussrah Fiitriono mengunjungi tokoh masyarakat setempat, H. Sobirin. Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta menyampaikan beberapa himbauan penting.

    Himbauan yang Disampaikan:

    1. Penanganan dan Pencegahan Stunting: AIPDA Nanang mensosialisasikan pentingnya penanganan dan pencegahan stunting. Beliau mengajak warga untuk bekerjasama dengan pemerintah Desa Mekarjaya, Dinas Kesehatan, dan pihak Bhabinkamtibmas dalam upaya mengatasi masalah stunting di wilayah tersebut.

    2. Kerukunan Antar Umat Beragama: Masyarakat dihimbau untuk saling menghormati antar sesama umat beragama guna menciptakan kerukunan dan keharmonisan di tengah masyarakat.

    3. Keamanan Lingkungan: AIPDA Nanang mengajak warga untuk kembali mengaktifkan ronda malam sebagai upaya menjaga keamanan lingkungan. Partisipasi aktif warga dalam ronda malam diharapkan dapat mencegah tindak kejahatan di sekitar mereka.

    4. Pelaporan Kegiatan Menyimpang: Warga diminta untuk segera memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila menemukan adanya indikasi kegiatan menyimpang yang dilakukan oleh remaja. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya perilaku negatif di kalangan remaja.

    Kegiatan door to door system ini mendapatkan respon positif dari masyarakat Desa Mekarjaya. Tokoh masyarakat H. Sobirin menyambut baik kunjungan Bhabinkamtibmas dan menyatakan siap mendukung upaya-upaya yang dilakukan untuk menjaga keamanan dan kerukunan di desanya.

    Kapolsek Caringin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Caringin untuk terus mempererat hubungan dengan masyarakat serta memastikan terciptanya lingkungan yang aman, nyaman, dan damai. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami pentingnya peran serta mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Polsek Cikidang...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Pariwisata Berbasis Pendidikan di Bali: Menggabungkan Keindahan Budaya dan Pengetahuan
    Delegasi INKAI berlatih di Honbu Dojo Japan Traditional Karate- Do Asociation