Bhabinkamtibmas Desa Bojonglongok Polsek Parakansalak Polres Sukabumi Melaksanakan Door to Door System, Himbau Warga Tingkatkan Keamanan

    Bhabinkamtibmas Desa Bojonglongok Polsek Parakansalak Polres Sukabumi  Melaksanakan Door to Door System, Himbau Warga Tingkatkan Keamanan
    Bhabinkamtibmas Desa Bojonglongok Polsek Parakansalak Polres Sukabumi Melaksanakan Door to Door System, Himbau Warga Tingkatkan Keamanan

    Bhabinkamtibmas Desa Bojonglongok, Bripka Asep YS, melaksanakan kegiatan Door to Door System (DDS) atau sambang ke rumah warga. Kegiatan ini dilakukan hingga selesai, bertempat di Kantor Desa Bojonglongok, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam kegiatan tersebut, Bripka Asep YS berkoordinasi dengan Kepala Desa Bojonglongok untuk menyampaikan beberapa himbauan penting kepada warga masyarakat, antara lain:

    1. Menjaga Situasi Kamtibmas Kondusif: Warga diminta untuk meningkatkan kegiatan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) dan ronda malam guna mengantisipasi aksi kriminalitas serta gangguan kamtibmas lainnya di lingkungan mereka.

    2. Pelaporan Kejadian Penting: Warga dihimbau untuk segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas apabila terjadi aksi kriminalitas, bencana alam, atau kejadian lain yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat (gukamtibmas).

    Kegiatan DDS ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, membangun komunikasi yang baik, serta meningkatkan kewaspadaan bersama terhadap potensi ancaman kamtibmas. Selama pelaksanaan kegiatan, situasi berlangsung dalam kondisi aman dan tertib.

    Kapolsek Parakansalak, dalam komentarnya, mengapresiasi inisiatif Bhabinkamtibmas dalam melakukan DDS secara aktif. "Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam sambang ke warga merupakan langkah konkret untuk membangun kepercayaan dan keamanan bersama di masyarakat. Kami berharap kerjasama antara polisi dan warga semakin solid dalam menjaga lingkungan yang aman, " ucapnya.

    Dengan demikian, diharapkan kegiatan seperti DDS ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga stabilitas kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Desa Bojonglongok.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Kpolsek Cisolok AKP H. Nandang Herawan Hadiri...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Polsek Cikidang...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polsek Sagaranten Gelar Giat Police Go to School di SMP Negeri 1 Sagaranten
    Bhabinkamtibmas Polsek Simpenan Gelar Giat DDS/Cooling System untuk Cegah Konflik Jelang Pemilu 2024