Anjangsana/DDS Bhabinkamtibmas Desa Wangunreja Polsek Nyalindung

    Anjangsana/DDS Bhabinkamtibmas Desa Wangunreja Polsek Nyalindung
    Anjangsana/DDS Bhabinkamtibmas Desa Wangunreja Polsek Nyalindung

    Pada hari Kamis, tanggal 21 Desember 2023, pukul 11.00 WIB hingga selesai, Bhabinkamtibmas Desa Wangunreja, AIPDA Sutrisno, S.Pd., melaksanakan kegiatan Anjangsana/DDS (Dialog, Diskusi, dan Sambang) di Kantor Desa Wangunreja, Kec. Nyalindung.

    Dalam laporan yang diijinkan untuk disampaikan kepada Bapak Kapolres Sukabumi oleh Kapolsek Nyalindung, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dan staf Desa, khususnya Kepala Dusun (Kadus) di Desa Wangunreja.

    Berikut adalah rangkuman himbauan dan pesan kamtibmas yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas dalam Anjangsana tersebut:

    1. Menjaga Situasi Kamtibmas: Para Kadus diminta untuk bersama-sama dengan warganya menjaga situasi kamtibmas di Wilayah Desa Wangunreja. Salah satu cara yang ditekankan adalah dengan aktif melaksanakan ronda malam di Pos Satkamling.

    2. Kebersihan Lingkungan: Warga dihimbau untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar maupun di dalam rumah. Kebersihan merupakan faktor penting dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman.

    3. Tertib Berlalu Lintas: Kadus diminta untuk menyampaikan kepada warganya agar tertib berlalu lintas dan menggunakan helm SNI. Selain itu, diingatkan untuk tidak menggunakan knalpot bising yang dapat mengganggu ketertiban lingkungan.

    4. Waspada Tindak Kejahatan: Masyarakat diminta untuk waspada terhadap tindak kejahatan seperti Curat, Curas, dan Curanmor. Para Kadus diharapkan memberikan himbauan kepada warganya untuk parkir kendaraan di tempat yang aman dan menggunakan kunci ganda.

    5. Menjaga Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024: Para Kadus diinstruksikan untuk menyampaikan kepada warganya agar menjaga kamtibmas menjelang Pemilu 2024. Kesadaran warga dalam menciptakan lingkungan yang aman sangat diperlukan.

    6. Program Kapolres Sukabumi "AA DEDE PRESISI": Bhabinkamtibmas menyampaikan program unggulan Kapolres Sukabumi, yaitu "AA DEDE PRESISI CURHAT DONG" (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien). Program ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan mengajak warga untuk berpartisipasi aktif.

    Melalui kegiatan Anjangsana/DDS ini, diharapkan terjalinnya sinergi yang kuat antara kepolisian dan masyarakat Desa Wangunreja, serta masyarakat lebih mendukung dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Safari Solat Subuh Polsek Parungkuda Polres...

    Artikel Berikutnya

    Kegiatan DDS Bhabinkamtibmas Desa Bojongkalong...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Pesona Bali: Keindahan yang Selalu Membuat Wisatawan Kembali
    Hendri Kampai: Prabowo, Presiden Baru Harapan Baru Rakyat Indonesia