Anjangsana Bersama Tokoh Agama Desa Kertaangsana Meningkatkan Sinergi untuk Keamanan Lingkungan oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    Anjangsana Bersama Tokoh Agama Desa Kertaangsana Meningkatkan Sinergi untuk Keamanan Lingkungan oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi
    Anjangsana Bersama Tokoh Agama Desa Kertaangsana Meningkatkan Sinergi untuk Keamanan Lingkungan oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    Bhabinkamtibmas Desa Kertaangsana, Bripka Dede Irvana, melaksanakan kegiatan Anjangsana dengan Tokoh Agama Desa Kertaangsana, Ustadz Edih, di Kp. Buniayu, Rt. 03/06, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam kegiatan tersebut, Bripka Dede Irvana menyampaikan beberapa himbauan penting kepada Ustadz Edih, sebagai upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan lingkungan di Desa Kertaangsana. Himbauan tersebut antara lain:

    1. Koordinasi dan Komunikasi: Mengajak tokoh agama untuk saling berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas terkait berbagai permasalahan yang ada di lingkungan. Sinergi antara aparat keamanan dan tokoh masyarakat diharapkan dapat meminimalisir potensi konflik dan gangguan keamanan.

    2. Waspada Human Trafficking dan TPPO: Bersama-sama menghimbau kepada warga sekitar agar lebih waspada terhadap ancaman human trafficking dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Edukasi dan kewaspadaan masyarakat sangat penting untuk mencegah terjadinya kejahatan tersebut di wilayah Desa Nyalindung.

    3. Meningkatkan Satkamling: Mengajak masyarakat untuk mengaktifkan kembali Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) sebagai langkah antisipasi terhadap tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

    Kegiatan Anjangsana ini berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Diharapkan, melalui kegiatan ini, koordinasi antara aparat keamanan dan tokoh masyarakat semakin erat, sehingga mampu menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi warga Desa Kertaangsana.

    "Selama kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif, " lapor Bripka Dede Irvana dalam laporannya kepada Kapolsek Nyalindung, AKP Joko Susanto Supono, S.Kom.

    Dengan adanya kegiatan Anjangsana ini, diharapkan masyarakat Desa Kertaangsana semakin sadar akan pentingnya kerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan. Kapolsek Nyalindung, AKP Joko Susanto Supono, S.Kom, mengapresiasi langkah yang diambil oleh Bhabinkamtibmas dan berharap kegiatan serupa terus dilaksanakan secara rutin.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Polsek Cikidang...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Gus Ahmad Sugandi Sebut Penetapan Hari Santri Nasional Ada Campur Tangan Jokowi 
    Peduli Terhadap Generasi Penerus, Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1704/Mappi Gelar Penyuluhan Posyandu