AIPDA Rustian Sambangi Bhabinkamtibmas Polsek Palabuhanratu Warga Desa Buniwangi, Ajak Warga Jaga Keamanan Jelang Pemilu

    AIPDA Rustian Sambangi Bhabinkamtibmas Polsek Palabuhanratu Warga Desa Buniwangi, Ajak Warga Jaga Keamanan Jelang Pemilu
    AIPDA Rustian Sambangi Bhabinkamtibmas Polsek Palabuhanratu Warga Desa Buniwangi, Ajak Warga Jaga Keamanan Jelang Pemilu

    PALABUHANRATU - AIPDA Rustian S.Pd, Bhabinkamtibmas Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, melakukan kegiatan DDS (Dialog, Sharing, dan Sambang) pada hari Selasa, 23 Januari 2024, pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergi antara kepolisian dan masyarakat serta mengumpulkan informasi sekaligus memberikan himbauan yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban.

    Dalam laporan kepada Kapolsek Palabuhanratu, Kompol Roni Haryanto, S.IP, M.H, AIPDA Rustian menjelaskan bahwa kegiatan dimulai dengan dialog sharing informasi bersama warga masyarakat Desa Buniwangi. Rangkaian kegiatan melibatkan partisipasi aktif warga dalam memberikan saran dan masukan untuk menjaga ketertiban di lingkungan mereka.

    Salah satu poin penting yang disoroti dalam dialog adalah pentingnya tidak terpengaruh oleh oknum-oknum yang berpotensi memancing keributan menjelang pemilu. AIPDA Rustian juga menyampaikan nomor kontak HotLine dan layanan informasi-pengaduan kepolisian sebagai upaya preventif dan responsif terhadap potensi gangguan kamtibmas.

    "Saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan siskamling sebagai langkah nyata dalam menjaga keamanan di Desa Buniwangi, " ungkap AIPDA Rustian.

    Selain itu, AIPDA Rustian memberikan penyuluhan kepada warga mengenai Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Penyuluhan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai potensi ancaman dan langkah-langkah pencegahan terkait TPPO.

    Kapolsek Palabuhanratu, Kompol Roni Haryanto, S.IP, M.H, menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang berlangsung dengan tertib dan kondusif. Ia menegaskan pentingnya keterlibatan aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, terutama di masa-masa kritis seperti menjelang pemilu.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Kunjungan Bhabinkamtibmas Polsek Palabuhanratu...

    Artikel Berikutnya

    Patroli Dialogis Unit Samapta Polsek Surade...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Pariwisata Berbasis Pendidikan di Bali: Menggabungkan Keindahan Budaya dan Pengetahuan
    Delegasi INKAI berlatih di Honbu Dojo Japan Traditional Karate- Do Asociation